Jurgen Klopp Setuju Jika Liverpool Berada di Posisi Sembilan Premier League

Pembantaian memalukan dengan skor 4-1 semakin membenamkan Liverpool di papan tengah Premier League. Optimisme yang terbangun di awal Premier League seketika langsung menguap melihat pencapaian Liverpool sejauh ini.

Sang manajer Jurgen Klopp sendiri berkata bahwa Liverpool pantas berada di posisi sembilan Premier League setelah start buruk mereka di musim ini, ditambah lagi dengan kekalahan telak di tangan Tottenham yang bisa dibilang dikarenakan permainan mereka yang begitu buruk.

The Reds menderita kekalahan 4-1 di Wembley dimana Harry Kane mencetak dua gol ke gawang Simon Mignolet. Klopp bahkan sempat mengganti bek tengah Dejjan Lovren ketika pertandingan baru berjalan 30 menit setelah berbagai kebodohan yang ia lakukan. Sekarang Liverpool bahkan menempati posisi klasemen yang lebih buruk ketimbang tim medioker seperti Watford, Newcastle United, dan Burnley.

Liverpool sejauh ini sudah kebobolan 16 gol dari sembilan pertandingan. Inilah rekor pertahanan terburuk mereka sejak musim 1964/1965. Klopp sendiri secara terbuka menyatakan kalau skuadnya pantas untuk berada di posisi yang sekarang mereka tempati.

“Kita tidak perlu bicara tentang empat besar,” ujarnya setelah pertandingan menghadapi Tottenham. “Kami berada ditempat kami sekarang, kami pantas mendapatkannya. Jika Tottenham perlu untuk dianggap jenius ketika datang menghadapi, maka tidak perlu lagi berdebat.”

“Tapi ketika anda melakukan berbagai kesalahan yang kami lakukan kami harus memperbaikinya. Ini terlalu mudah bagi Tottenham, sangatlah terlalu mudah. Anda tidak bisa mendaptakan hasil dengan performa seperti ini saat menghadapi Tottenham. Saya tidak ingin berbicara hal-hal positif mengenai kami. Apapun yang anda katakan hari ini tentang kami secara negatif itu benar, kamilah yang salah.”

Klopp juga sangat kecewa dengan Lovren ketika diwawancara. Ia bahkan bilang kalau ia bisa bermain lebih baik dalam menghentikan Kane di gol kedua Spurs. Akan tetapi, Klopp tidak berniat untuk melanjutkan pembahasan tentang permainan bek Kroasia tersebut.

“Saya benar-benar tidak ingin untuk menyalahkan para pemain. Dejan tidaklah lebih buruk ketimbang semua pemain lainnya. Kami harus membuat perubahan, membuat banyak hal menjadi lebih stabil.”

“Saya masih belum berbicara dengan dirinya. Saya bisa saja mengambil satu hari libur dan itu tidak akan membuat perbedaan apapun, kami masih kebobolan dua gol.”

  • +855 1238 8811
  • +855 1238 8811
  • 2B1751BD
  • +855 1238 8811
  • +855 1238 8811
  • sukabet.mobi