Arsene Wenger akan Tetap Andalkan Alexis Sanchez Apapun yang Terjadi

Arsene Wenger menyatakan bahwa dirinya tidak takut untuk memainkan Alexis Sanchez pada pertandingan Big Match menghadapi Manchester City pekan depan. Wenger menganggap performa dan kebugaran pemain Cile ini semakin meningkat.

Arsene Wenger akan Tetap Andalkan Alexis Sanchez Apapun yang Terjadi

Arsene Wenger akan Tetap Andalkan Alexis Sanchez Apapun yang Terjadi

Penyerang andalan Arsenal ini sangat bernafsu meninggalkan Emirates Stadium untuk gabung ke City meskipun tidak direstui Wenger. Pihak the Gunners sendiri sebenarnya sempat mencoba mendatangkan penyerang Monaco Thomas Lemar untuk menjadi pengganti Sanchez.

“Saya tidak peduli karena Saya tidak curiga dengan performanya atau gairahnya untuk menang sebagai seorang pemain sepakbola,” ujar Wenger. “Ketika anda adalah seorang pemain sepakbola anda punya kontrak sosial bersama seisi anggota tim dan Saya tidak pernah mempertanyakan itu. Ketika anda tidak menghormati itu, sulit untuk berkata bahwa anda bermain sepakbola.”

Sanchez baru mencetak satu gol di Premier League musim ini dan performanya mendapatkan sorotan. Meskipun demikian, Wenger yakin pemainnya ini akan kembali ke performa terbaik dan berdampak besar saat Arsenal menyambangi City di Etihad Stadium.

“Saya pikir sudah menjadi lebih kuat secara fisik. Ia berusaha mencetak gol untuk saat ini jadi ia sedikit frustrasi saat ia tidak bisa mencetak gol seperti penyerang lainnya.”

“Saya tidak mencemaskan hal tersebut, ia bekerja keras dan performanya akan kembali. Anda tidak pernah berusaha berlebihan. Saya pikir pada saat ini ia dijaga dengan baik tapi ia masih menciptakan begitu banyak situasi berbahaya dan ia hanya tidak perlu terlalu khawatir saja.”

“Anda bilang kalau hal itu kepada semua striker dan mereka pasti masih tetap cemas tapi dalam jangka waktu yang lebih lama ia akan selalu mencetak gol jadi hal itu akan kembali lagi.”

Arsenal kembali lagi masuk dalam kancah persaingan Premier League setelah berhasil merebut tiga poin pada pertandingan melawan Swansea. Pekan depan mereka akan menghadapi tim yang menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara. Meskipun begitu, Wenger menegaskan kalau dirinya sama sekali tidak takut atas tekanan menghadapi tim sekelas Manchester City.

“Tekanan tersulit itu adalah tekanan ketika anda tidak menang. Ketika anda menang anda mengalami tekanan, oke, tapi tekanan sesungguhnya di pekerjaan kami adalah ketika anda tidak menang dan anda harus mendapatkan kemenangan.”

“Jika besok anda adalah seorang manajer dan Saya memberikan anda pilihan untuk duduk di bangku cadangan Crystal Palace atau City, apa yang anda akan katakan? Ya, ini adalah tekanan tapi tekanan tersebut salah satu yang dibutuhkan.”

  • +855 1238 8811
  • +855 1238 8811
  • 2B1751BD
  • +855 1238 8811
  • +855 1238 8811
  • sukabet.mobi